Pages

Tuesday, April 16, 2013

[Bukan] Kajian Blog Biasa



Kata salah seorang teman yang empunya  blog,  blog itu ibarat rumah, kalau gak dikunjungi dan gak diurus , bisa-bisa rumah itu penuh sarang laba2, debu rerumputan dan ilalang akan banyak yang tumbuh subur. Bahkan bisa bisa dihuni penghuni lain. Serem juga kan..
Blog kalau gak kontiniu diisi, bisa-bisa kayak blog mati suri juga. Ada, tapi tiada terasa keberadaannya. Endingnya tampilan Si Blog akan jauh dari kata menarik.
Makanya sejak keluar celetukan tersebut, akhirnya dengan semangat muda embara, si empunya blog meyakinkan diri untuk aktif merawat dan memelihara blog ini hingga blog ini besar nantinya eaa.., kayak ngerawat baby aja.
Sebagai bentuk resolusi tahun baru juga akhirnya si empunya blog melakukan kajian terhadap postingannya sendiri. Dan hasilnya secara umum dapat dilihat pada gambar dibawah ini. 

Gambar diatas adalah grafik rata-rata posting blog tahun 2009-2013. Pada tahun 2012 terjadi peningkatan aktivitas blog oleh pemilik, terlihat dari jumlah postingan yang dihasilkan oleh pemilik yaitu 3 postingan per bulannya. (Aduh.., interpretasinya baku banget ya., kayak bikin karya tulis aja).  lanjutannya bla.. bla..bla.
Sederhananya sih, blog ini lumayan aktif lagi pada 2012 dibanding tahun 2011 yang hanya menghasilkan satu postingan dalam 4 bulan (ngapain aja ya penulis?? Gak produktif bangeet!) dan lebih parah lagi tahun 2010, tidak ada satupun postingan. Mungkin karena masih baru punya blog, jadi belum terlatih dan sangat tergantung sama yang namanya mood untuk nulis. Atau emang masih malu-malu untuk nulis blog.
Hebatnya tahun 2012 banyak postingan yang dihasilkan, padahal tahun itu adalah tahun sibuk-sibuknya ngurusin Si Skripsi. Jadi karena sedikit sibuk, aktivitas untuk mencari hiburan dan refreshing juga meningkat sehingga blog menjadi salah satu sarana untuk mengalihkan pikiran dari Si Skripseet. Gotcha.. Cerdas sekali!
Nah.., untuk tahun 2013 terlihat penurunan, Karena masih dalam kuartalan pertama,. Wajarlah ya..
Wahh.., salut sendiri yang empunya blog, sama postingannya sendiri. Baru kelihatan jiwa-jiwa akademisnya, dan keliatan banget anak statistiknya. Hohoho..
Jadi , hikmah tulisan ini so simple, kadang untuk memacu semangat kita untuk kebaikan kita butuh orang lain untuk mengingatkan. Intinya Untuk motivasi dari dalam terkadang butuh dorongan dari luar. Jadi mulai hari ini. Blog ini akan diisi oleh Si empunya blog dengan bersungguh sungguh. #semangat membara sambil menyingsingkan lengan baju. J

 

No comments:

Post a Comment