Pages

Tuesday, March 6, 2012

Ada Apa dengan Berkah?

Apa sebenarnya yang dicari oleh manusia? Harta yang melimpah? Rezeki yang banyak? Kekuasaan atau jabatan? Atau sekedar penghormatan dan penghargaan dari orang lain?
Sungguh semuanya tidak akan memberikan kepuasan pada hidup kita , ketika tidak ada keberkahan dalam hidup kita.
Berkah atas pekerjaan dan jabatan , sehingga kita akan tetap semangat menjalani pekerjaan kita, mencintai pekerjaan kita, melewati hari-hari kita dengan kesungguhan.
Berkah atas rezki yang diberikan Allah kepada kita, sehingga kita bisa menikmati rezeki kita dengan penuh syukur , bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan, tidak merasa kekurangan dengan harta dan kekayaan ketika kita merasa kekurangan dan kelebihan harta.
 Mungkin kita bertanya , mana mungkin kita merasa kekurangan ketika kita kelebihan harta? Hal itu  bisa saja terjadi pada diri kita. Kita akan lupa untuk bersyukur dan menjadi insan yang tamak.  Apa yang kita miliki terasa masih kurang dan ingin memiliki yang lain. Ketika kita memandang seseorang dari apa yang dia pakai , branded atau tidak? mahal atau murah?dan kita selalu membandingkannya dengan diri kita , maka bersiap-siap lah untuk hidup dalam ketidaknyamanan.
Berkah atas umur lebih utama  dari sekedar doa untuk panjang umur. Umur yang panjang tanpa diisi dengan hal yang bermamfaat dan senantiasa bertindak dari ketentuan Allah akan membuat kita semakin jauh dari Allah SWT , tidak hanya jauh didunia tapi juga di akhirat.
Maka mari berdoa untuk sebuah keberkahan untuk semua hal dalam hidup ini ;)

No comments:

Post a Comment