Pages

Tuesday, April 5, 2011

Sekilas Info Sekolah Tinggi Ilmu statistik

STIS itu salah satu Sekolah Tinggi Kedinasan. Tapi jangan bayangkan kedinasan yang senioritas , semi militer, dan penuh kekerasan. Istilah itu g da di kampus ini. Mahasiswanya berasal dari berbagai propinsi yang ada di Indonesia. Ibarat market , STIS ini adalah miniaturenya Indonesia. nah letaknya itu strategis banget. kampus ditengah kota(walaupun g terlalu gede n minim pohon,hehe ) yang beralamatkan jl.otto iskandardinata no 64c.

Apa aja yang dipelajari di STIS?? Kita pastinya belajar statistik dan segala sesuatu yang berhubungan dengan yang namanya matematika. Tamat dari STIS para mahasiswanya langsung kerja karena mereka ikatan dinas. Mereka bakal ditempatkan di BPS (Badan Pusat Statistik ) se indonesia. Jadi g perlu capek-capek lage kan nyari kerja. Apalagi ditengah2 era globalisasi saat ini. Persaingan kerja ketat banget. jumlah lapangan kerja dan jumlah tenaga kerja g imbang lagi. Makanya mending masuk STIS aja. Itu yang jadi nilai tambahnya dan yang paling menyenangkan adalah dapat uang saku.,jadi g terlalu ngerepotin ortu kan..!
Kuliah di STIS itu 4 tahun lamanya jadi ntar gelar wisudanya S.ST alias sarjana sains terapan. 4 tahun..,lama amat!!!g juga kok…,coz teman-teman disini asik-asik n baik bangets alias peduli banget sesamanya. Kalo ada permasalahan dalam perkuliahan , kakak kakaknya dengan senang hati ngajarin kita kayak dosen gitu (istilahnya sehh KSM).
Kehidupan beragama disini juga baik. G da yang namanya jelek-jelekin agama lain n toleransi agamanya tinggi. Misalnya kalau lage ada tugas kelompok neh lage ada azan , yang non islamnya mengingatkan yang islam untuk sholat dulu baru bikin tugas. Trus kalo yang kristiani atau hindu lage ada acara keagamaan di kampus ,yang islam g bakal bikin keributan diluar,mereka akan mencoba untuk menjaga ketenangan.
STIS memiliki 2 jurusan yaitu komputasi (bagi yang berminat dengan bahasa antah berantah kayak bahasa pemograman gitu ) dan statistic (bagi yang keren hitungannya) . statistic dibagi atas jurusan statistic ekonomi dan kependudukan (tergantung minat dan bakat masing-masing) . Cuma di STIS ini ada istilah DO (Drop Out) , mahasiswa yang tidak memenuhi standar nilai yang ditetapkan harus siap kehilangan identitasnya sebagai mahasiswa STIS.
Hmm…, dan yang unik lage kalau mau kuliah ya..harus siap pakai seragam (tenang cantik-cantik n cakep-cakep kok..,hohoho) lumayan kan irit kalo beli baju n g perlu pusing tiap hari mesti pake baju apa.

Nah…., yang berminat silakan lengkapi persyaratannya, yaitu:
• Dari jurusan IPA
• Nilai bahasa inggris dan matematika minimal 7
• Umur g lbg dari 22
• Fotokopi rafor yang di legalisir
Pendaftarannya online…..
Kalo mau tau lebih detail silakan kunjungi website www.stis.ac.id

3 comments:

  1. Kk maksutnya drop out itu apa??tdk memenuhi standar nilai apa ?? Ujian atau apa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya anggep aja dikasih beasiswa, ya harus dapet nilai tinggi sampe lulus. Kalo ngga dikeluarkan dr stis karna dianggal tidak mampu secara akademik untuk melanjutkan dengan standar yg ditentukan

      Delete
  2. kalo bukan dri jurusan IPA msih bisa ikut seleksi ga ka? Saya anak SMK jurusan perbankan tapi berminat msuk STIS.

    ReplyDelete