Pages

Thursday, September 13, 2012

Warna kehidupan


Banyak orang yang merasa hidupnya tak berwarna. Tapi hanya sedikit orang yang menyadari bahwa dirinya telah memberi warna pada kehidupan orang lain. Karena kita sering merasa bahwa dunia ini hanya berputar di sekitar kita dan orang lain berada di orbit yang berbeda.  Mencuri kata kata iklan dari sebuah produk, “ Life is never Flat” , adalah sebuah fakta. Karena pada kenyataannya, kehidupan itu berlangsung di tempat yang tidak datar (Bumi) dan tidak ada orang yang mengalami kehidupan yang sama setiap harinya. Pasti ada hal yang berbeda dalam kesehariannya, hanya saja dia sering tidak menyadarinya.  Kesuksesan dan kegagalan adalah warna tersendiri dalam kehidupan maka kita sendiri yang bisa menciptakan warna kehidupan kita.
Tapi kadang kala ada juga orang yang merasa dirinyalah yang berwarna putih sedangkan orang lain hitam. Hidup baginya hanya ada hitam atau putih. Ketika kita tak ada dipihaknya ketika itu pula dia akan menilai kita di kubu hitam yang pekat. Dan ketika kita satu pandangan dengannya maka saat itu lah kita berada di kubu yang putih.
Terlepas dari hitam-putih kehidupan setiap anak cucu adam. Ada satu hal yang telah menjadi ketentuan Ilahi. Yaitu setiap anak manusia terlahir dalam keadaan putih dan suci. Untuk detik berikutnya maka manusia itu sendiri yang akan menentukan warna kehidupannya.

No comments:

Post a Comment