Pages

Monday, December 17, 2012

Pekerjaan Utama??


Ngajar privat adalah salah satu ajang untuk menambah income sekaligus merefreshingkan diri dari kegiatan harian yang sedikit menjenuhkan seperti kuliah ataupun kerja. Dari ocehan dan celotehan anak-anak yang polos banyak pelajaran dan pendidikan yang mereka ajarkan kepada kita (Orang-orang yang mengaku dalam taraf dewasa) yang kadang terlupakan oleh kita. Misalnya seperti cerita ini:
Di sore yang tidak bisa dikatakan cerah, seorang guru privat bercengkrama tentang masa depan kepada 3 orang anak ajarnya,
Guru privat:  Ina, nanti kalau udah gede, pingin jadi apa?
Ina: Jadi dokter ,Kak.
Guru privat:  Knapa?
Guru privat:  Kata Mama, kalau jadi dokter nanti bisa punya duit banyak dan bisa beli apa aja yang kita mau.
Guru privat:  hehe.. bagus. (ternyata dari kecil anak-anak sudah diajarkan untuk berpikir “mendekati matrealistis”). Kalau Intan cita-citanya apa?
Intan: Intan mau jadi pekerja kantoran. Nanti intan bisa pakai baju yang bagus dan modis kayak di TV-TV.
Guru privat:  haha.., ada ada aja. Nah.., kalau  Sari mau jadi apa?
Sari diam sejenak. Sepertinya dia bingung mesti jawab apa.
Guru privat: Sari???
Sari : Sari mau jadi ibu rumah tangga yang baik seperti mama, yang punya kerjaan sampingan.
Guru privat:  Memang kerjaan sampingannya apa? #penasaran
Sari : Kerjaan sampingannya adalah pekerjaan utama yang disebutin teman-teman tadi. Misalnya dokter, pengacara, atau guru. Yang penting pekerjaan utama aku jadi ibu yang baik. #Polos.
Ina, Intan dan Guru privat melongo. Entah mengapa dia sangat terpesona dengan jawaban sang murid yang satu ini. Jawaban yng unik. Jawaban dari sari membuat Guru Privat terdiam. Anak sekecil ini sudah tau prioritas utama posisi seorang wanita yang sebenarnya antara karier dan keluarga.  Anak yang hebat.

No comments:

Post a Comment